Moto2: Dimas Ekky, Harus Perbaiki Race Pace

Otoinfo.id – Ini adalah full season Dimas Ekky Pratama, rider Idemitsu Honda Team Asia berkiprah di Moto2 2019. Hasil dari test Qatar lalu menyebutkan kalau catatan waktu Dimas Ekky Pratama masih harus diperbaiki lagi.

Hasil kombinasi test saat di Qatar, waktu terbaiknya adalah 2:02,329. Sementara yang tercepat adalah Sam Lowes rider Federal oil Gresini Moto2 dengan waktu 1:58,824. Apakah Dimas bisa dengan cepat beradaptasi?

Musim ini merupakan kiprah pertama Triumph sebagai pemasok mesin Moto2, tentunya akan menjadi berbeda ketika Dimas justru memiliki pengalaman dengan mesin Honda di Moto2. Namun semua rider pun mengalami nasib sama, yakni baru pertama kali memakai mesin Triumph.

Yang jadi masalah adalah, dalam rangkaian sasis. Ketika semua rider sudah banyak berpengalaman dengan rangka Moto2, dalam hal ini Kalex, namun perubahan dari rangka yang ditopang dari mesin Honda ke Triumph, menjadi perbedaannya. Semua rider sudah memiliki banyak data mengenai rangka yang digunakan. Sementara Dimas Ekky seluruh aspek dimulai dari 0.

Namun itu bukan masalah, tentunya dukungan dari tim akan sangat membantu dalam proses adaptasi Dimas Ekky. Seri demi seri akan banyak pembelajaran yang diterima Dimas Ekky untuk mengarungi musim 2019.

Race pace Dimas Ekky di salah satu sesi

Kini Dimas hanya membutuhkan race pace yang baik. Untuk sementara, berdasarkan data analisis, race pace Dimas Ekky masih ada di kisaran 2:01 sampai 2:02, sementara lainnya berada di 2:00 sampai 2:01. Sedangkan rider papan atas, sudah ada di bawah 2:00, seperti Sam Lowes yang memiliki race pace 1:58 sampai 1:59.

Race pace ini penting, mengingat ketika balap, saat race pace stabil, bukan tidak mungkin untuk bisa mendekat ke barisan di depannya. Dan Dimas harus segera memperbaiki race pacenya setiap seri. MT4

Baca Juga : Moto2: Dimas Ekky Resmi Gantikan Bendsneyder Di Moto2 Malaysia
Baca Juga : Moto2 Malaysia: Analisis Posisi Topan Dan Dimas Selama Balapan
Baca Juga : Moto2: Waktu Topan Kian Tajam, Dimas Kalahkan Vinales
Baca Juga : Moto2 Malaysia: Dimas, Topan Mulai Pangkas Waktu