Moto2: Mesin Triumph Moto2 Akan Menggunakan ECU Magneti Marelli

Otoinfo.id – Moto2 2019 akan menggunakan mesin Triumph menggantikan Honda sebagai suplayer mesin di Moto2. Spesifikasinya yaitu 3 silinder dengan kapasitas 765 cc. Berdasarkan pengetesan powernya lebih besar dibanding Honda 600 cc 4 silinder yang digunakan Moto2 saat ini.

Sebagai otak elektroniknya, Triumph tidak menggunakan ECU rakitan sendiri. Melainkan bekerja sama dengan Magneti Marelli yang saat ini juga sebagai penyalur ECU di MotoGP. Power yang dihasilkan akan lebih besar.

Baca Juga:   Pembalap Malaysia Gantikan Jake Dixon Di Petronas Sprinta Pada Moto2 Silerstone

Baca Juga : Mesin Triumph Moto2 Bisa Lebih Kencang Dari Honda

“Mesin Triumph standar hanya mampu 12.400 rpm. Tetapi dengan Magneti Marelli, ECU yang akan kami gunakan mampu mencapai 14.000 rpm,” terang Danny Aldridge, Direktur Teknis MotoGP.

Bahkan pihak Triumph sudah melakukan uji coba yakni Triumph yang akan digunakan sebagai mesin Moto2 tahun 2019 dengan menggunakan ECU Moto2 yang saat ini yang dipakai Honda. “Trevor [Morris] dari Externpro sudah memberi kami converter kit agar ECU Moto2 saat ini bisa dipakai pada Triumph. Kemungkinan besar di GP Aragon nanti sudah kami uji coba. Dan pada akhirnya nanti biar tim yang menentukan ECU mana yang akan dipakai,” lanjut Aldridge.

Baca Juga:   MAXI Yamaha Day Sambangi Banjarmasin dan Palembang, Touring Spesial Plus Aksi Sosial!
Triumph Moto2 akan menggunakan mesin 3 silinder

Dan pada akhirnya pada aka nada finalisasi ECU yang bakal digunakan. “Kami akan melakukan tes pada 21 November 22 dan 23 di Jerez. Dan semua tim akan hadir karena akan kami perkenalkan secara resmi mesin Moto2 tahun 2019,” tutup Aldridge. MT4, foto : motogp