Motocross 2021: Support By HTJRT, Anindya Baskoro Setiawan: The Rising Star Asuhan IAMA

Baskoro, prestasi balap oke, di sekolah oke (Foto : IG@baskoro_77)

Otoinfo.id-Inilah calon bintang masa depan motocross Indonesia. Dominasinya tak terkalahkan di kelas MX 50 cc tahun ini. Asuhan Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) ini layak disebut The Rising Star. Fakta membuktikan bila potensinya terlihat pada dua event bergengsi tahun ini yakni BOS Junior Motocross Championship dan Powertrack.  Irwan Ardiansyah selaku mentor menyebut ada dua faktor utama yakni pola latihan dan bakat yang dimiliki.

Baca Juga : Terungkap! Ini Mobil Impian M. Kenzo Devandika (HTJRT), Nissan Silvia S15 dan Mazda RX7

Oh ya, untuk awal ketertarikan putra pasangan Reza Handi Setiawan dan Harlia Ika Pratiwi Rais,”Pada awal tahun 2019, Baskoro mau ulang tahun minta kado motor trail. Awalnya saya belikan Lenka, lalu dia liat youtube minta motor KTM. Saya bilang KTM buat balap jadi harus sekolah dulu, kemudian saya bawa dia ke sekolah Irwan Ardiansyah Motocross Academy. Dia liat latihan kemudian mau ikut sekolahnya, mulai latihan motor bulan oktober 2019,”ungkap Handi-sapaan akrab ayah Baskoro.

Baskoro In Action

Baca Juga : Bos Candra Ungkap Fakta Unik M. Kenzo Devandika Putra Mahkota HTJRT

“Seperti juga anak-anak IAMA yang lain, Baskoro memang potensi besar. Anaknya punya bakat dan kemauan yang kuat untuk menjalani proses. Dalam seminggu latihan lima kali untuk durasi 2,5 jam, dengan porsi latihan stamina, riding posisi dan teknik,”bilang Irwan Ardiansyah dengan predikat juara nasional tujuh kali berturut-turut itu.

Baca Juga : Punya Potensi Segala Aspek, Mawan ‘Dragon’ Siap Pimpin IMI Jambi

“Menekuni balap ini memang atas kemauan sendiri tanpa ada unsur paksaan. Orang tua tinggal mendukung apa yang menjadi kemauan anak, selama itu untuk hal-hal positif kenapa tidak,”bilang Handi yang punya banyak usaha itu. Hehe..Enjoy dengan dukungan penuh ortu itu pula, tahun ini Baskoro sukses mencetak hattrick di BOS Junior Motocross. Yup, pada kejuraan itu, Baskoro meraih tiga kali podium juara. “Untuk Powertrack hanya di seri 1 yang podium juaranya lepas, selebihnya Alhamdulillah masih milik Baskoro,”bangga Handi.

Dukungan Penuh Ortu

Jadi catatan spesial juga bahwa Baskoro ikut disupport oleh owner HTJRT (Haji Tjandra Racing Team. “Iya Baskoro memang berteman dengan Kenzo, terus Mas Candra support Baskoro. Alhamdulillah kemarin tandem bisa 1 podium terus, jadi balap selalu bareng sama Kenzo. Tahun depan gantian targetnya Kenzo yang juara nasiona, Baskoro udah naik 65 cc,”tukas Handi. Congratz! Wawan