MotoE: Xavier Simeon Gantikan Randy de Puniet di LCR E-Team

Otoinfo.id – Bursa transfer pembalap di akhir musim memang sedang gencar-gencarnya. Mulai dari Moto3, Moto2 bahkan MotoGP yang penuh dengan kejutan seperti hadirnya Alex Marquez di Repsol Honda. Nah, untuk kejuaraan balap motor listrik MotoE juga ada bursa transfer pembalap. Ini terjadi di LCR E-Team, salah satu tim profesional yang ada di MotoE. Yup, LCR E-Team menggaet salah satu mantan pembalap MotoGP yakni Xavier Simeon.

Simeon didatangkan LCR E-Team untuk menggantikan Randy de Puniet. Nantinya pembalap asal Belgia itu disandingkan dengan Niccolo Canepa. Canepa telah dipertahankan oleh LCR E-Team setelah menyelesaikan tahun pertamanya di tempat kesembilan di klasemen.

Baca Juga : MotoGP: Marc Marquez Selesai Jalani Operasi Bahu

“Hari ini saya senang mengumumkan kolaborasi baru dengan Xavier Simeon, dan pembaruan kontrak dengan Niccolo Canepa untuk musim 2020. Mereka adalah pembalap berpengalaman dan berbakat yang membuat kombinasi sempurna untuk LCR E-Team,” ujar Cecchinello selaku kepala tim.

Baca Juga : Tes MotoGP 2020 Jerez (Hari Pertama): Yamaha dan Suzuki Sangat Cepat, Ini Pengakuan Marquez!

Simeon juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dengan tim profesional itu. “Ini adalah peluang besar, terutama karena ini adalah tim yang sangat profesional yang menawarkan dukungan kualitas,” kata pembalap yang akan memulai musim keduanya di MotoE. Untuk itu kita tunggu saja bagaimana sepak terjang Simeon di LCR E-Team untuk MotoE musim 2020 mendatang. Aji