MotoGP 2018: Demi Hasil Baik Di GP Jepang, Yamaha Panggil Insinyur Elektronik WorldSBK

MotoGP Jepang

Otoinfo.id – Yamaha mengkonfirmasi akan ada banyak perbaikan sebelum memasuki GP Jepang (19-21/10). Hasil bagus di GP Thailand menjadi modal dasar untuk membawa Yamaha YZR-M1 ke fase selanjutnya. Yamaha pun back on track.Agar bisa bersaing dengan Ducati dan Honda, Yamaha akan fokus pada pembenahan elektronik di GP Jepang.

“Saya sangat optimis di GP jepang karena Motegi adalah sirkuit yang saya sukai. Saya harap di GP Jepang tidak hujan, karena tahun lalu itu adalah mimpi buruk karena trek selalu basah. Tetapi kita akan lihat. Kami harus kompetitif dalam 3 seri berikutnya karena sekarang Honda dan Ducati lebih kuat di setiap seri,” terang Valentino Rossi.

Untuk itu, Yamaha merekrut beberapa kru baru khusus dibidang elektronik, yakni Michele Gadda yang merupakan insinyur elektronik Yamaha WorldSBK. Dan Yamaha sangat membutuhkan perbaikan elektronik untuk bersaing melawan Honda dan Ducati. “Memang benar bahwa baru-baru ini, Yamaha telah merekrut insinyur baru. Michele Gadda adalah salah satunya. Sementara insinyur lainnya berada di Jepang. Ini adalah unit baru. Yamaha tampaknya lebih berupaya di bidang elektronika dan itulah yang kami butuhkan untuk melawan Ducati dan Honda,” imbuh Rossi.

Nah, perekrutan insinyur elektronik ini sebenarnya sudah dilakukan sejak GP Inggris di Silverstone. Hasilnya baru mulai terasa saat di GP Thailand. Dan Yamaha yang bermarkas di Iwata ini berharap di GP Jepang akan banyak mengalami kemajuan pesat. Kita tunggu saja. MT4