MotoGP 2019: Brad Binder Masih Kesulitan Tunggangi Motor KTM, Kenapa?

Otoinfo.id – Pembalap baru tim Red Bull KTM, Brad Binder mengakui jika dirinya masih kesulitan beradaptasi dengan motor barunya. Hal tersebut yang membuatnya gagal tampil bersinar kala menjalani tes pramusim di Sirkuit Jerez beberapa waktu yang lalu.

Pada tes yang berlangsung selama dua hari, performa Binder memang masih jauh dari kata memuaskan. Ia hanya bisa menempati posisi dua terakhir dan catatan waktunya sangat jauh terpaut dengan Marc Marquez. Hasil ini kemudian membuat Binder merasa kecewa lantaran dirinya gagal beradaptasi dengan baik. Ia merasakan perubahan yang berbeda jauh dari motor lawas yang dikendarainya musim lalu.

Baca Juga : MotoE: Xavier Simeon Gantikan Randy de Puniet di LCR E-Team

Brad Binder, masih kurang cocok

Selain masih kurang cocok dengan motor KTM, permasalahan Binder juga semakin diperberat dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat di hari kedua. Cuaca hujan mengacaukan niatannya untuk bisa menemukan kecocokan dengan motor KTM.

Baca Juga : MotoGP: Marc Marquez Selesai Jalani Operasi Bahu

“Saya mengendarai motor dalam trek yang kering hanya 12 putaran. Itu masih bagus. Saya keluar di trek basah beberapa kali untuk merasakan motor itu. Sekarang, saya tahu apa yang diharapkan dalam kondisi basah dengan mesin MotoGP. Dua tes terakhir sulit, tidak mudah untuk beradaptasi dengan motor,” ucap Binder.

Berharap lebih baik di tes selanjutnya

Baca Juga : MotoE: Xavier Simeon Gantikan Randy de Puniet di LCR E-Team

“Selama liburan musim dingin, saya punya banyak waktu untuk memikirkan hal-hal tertentu. Semoga pada tes di Sepang pada Februari, kami dapat melangkah maju. Saya harus mengemudi lebih baik. Saya perlu perasaan yang lebih baik dan percaya diri untuk mengendarai motor ke tempat yang saya inginkan,” tandasnya sekali lagi. Taufik