MotoGP 2019: Coba M1 Terbaru di Tes Brno, Ini Komentar Rossi

Otoinfo.id – Pada sesi tes di Brno, Senin (05/8) lalu, Valentino Rossi mencoba Yamaha YZR-M1 2020. Itu merupakan kesempatan yang baik baginya. “Kami juga mencoba prototipe motor baru, tetapi jujur ​​saja, tidak banyak yang baru,” katanya. Rossi mengatakan kalau mesinnya memang baru dan ada pengaturan sasis yang agak berbeda.

Saat ditanya soal M1 2020, pembalap yang dikabarkan akan mengakhiri kontraknya bersama Yamaha itu menjawab, “Ya, ada sesuatu yang baik, ada juga yang buruk. Kami berharap lebih banyak, tetapi kami tahu, karena itu hanya percobaan pertama. Sangat menyenangkan bahwa kami dapat mencoba sesuatu yang baru di Brno. Seakan seperti di masa lalu yang indah. Tapi, di depan kami masih banyak pekerjaan. Saya percaya bahwa setelah GP Silverstone, Misano akan menjadi ujian penting bagi semua orang. Tapi tetap saja, itu adalah hari yang positif,” terang juara dunia 9 kali itu.

Baca Juga : Test MotoGP Brno 2019: Joan Mir Alami ‘Big Crash’, Kondisinya Sempat Dikhawatirkan

Rossi juga mengatakan kalau mesin pada M1 terbaru tidak banyak perbedaannya. Dan dia mengharapkan agar ada perubahan kedepannya. Karena itu bukan untuk 2020, hanya untuk prototype pertama.

Baca Juga : Test MotoGP Brno 2019: Quartararo Tercepat, 1 Sampai 3 Yamaha Semua

Pada bagian be;akang terutama jok motornya ada sedikit perubahan. “Ya, bentuknya sedikit berbeda. Kami juga mencoba penyamaran lain. Prototype pertama ini untuk tahun depan. Seperti biasa, ini tentang menangkal kemiringan roda,” ungkap Dottore. Aji