MotoGP 2019: KimyRing Finlandia Direncanakan Masuk Kalender 2020

(speedweek.com)

Otoinfo.id – Kalender MotoGP akan diluncurkan paling lambat bulan September mendatang, nantinya aka nada 20 putaran dalam satu musim untuk tahun depan. Salah satu Sirkuit yang akan mengisi kalender musim depan yakni KimyRing, Finlandia. Rencananya tanggal 12 Juli 2020 sebelum masuk libruan musim panas.

Kembalinya Finlandia menjadi tuan rumah gelaran balap motor paling akbar di dunia ini akan menjadi hal yang spesial para pecinta MotoGP. Ini lantaran terakhir Finlandia mengelar MotoGP pada tahun 1982 silam. Diperkirakan pula akan terus berlanjut ada di kalender MotoGP.

Para operator KymiRings menjanjikan penyelesaian tepat waktu, ini demi terwujudnya MotoGP Finlandia pada tahun 2020. Direktur Dorna Carlos Ezpeleta mengatakan kalau ini sebagai hal yang ‘fantastis’.

Baca Juga : MotoGP: Line-Up ‘Sementara’ Pembalap Tahun 2020

Saat ini kontrak antara Dorna dan tim MotoGP maksimum 20 putaran. Untuk musim 2021, rencana akan menggelar 22 putaran dan harus disepakati. Nantinya Dorna akan memilih Sirkuit di wilayah Asia, seperti Indonesia yang rencananya akan menggelar MotoGP 2021, bila belum siap juga masih bisa di musim 2022. Oleh sebab itu empat Sirkuit di Spanyol suatu saat berjalan secara bergantian. Atau bisa saja MotoGP di Spanyol harus dijeda. Aji