MotoGP 2019 Malaysia : Sempat Menguntit Tapi Akhirnya Terjungkal, Ini Komentar Quartararo Soal Aksi Marquez!

Otoinfo.id – Fabio Quartararo akhirnya bisa sedikit bernafas lega setelah mengamankan pole position MotoGP 2019 Sepang pada sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11). Sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi, kecepatannya memang mengagumkan.​Namun pole tersebut bukan didapatnya tanpa perlawanan.

Ada nama Marc Marquez yang sempat menguntitnya, sebelum terjungkal di tikungan kedua.​ Hal ini dilakukan Marc untuk ‘mencuri’ angin atau slipstream, untuk mengikuti ritme atau tempo riding Quartararo. Dirinya pun sadar akan hal tersebut.

Baca Juga : Afridza Munandar Meninggal Dunia Usai Crash di Tikungan 10 Race 1 ATC 2019 Sepang

​”Ya, saya tahu Marquez mencoba mengikutiku. Saya beberapa kali melakukan kesalahan, dan sempat kurang pede dengan ban yang dipakai. Namun akhirnya saat kualifikasi berakhir, saya tahu ini laptime tercepat di sesi kualifikasi,” tegas pembalap Petronas Yamaha yang sedang naik daun ini.

​Alhasil, Marc harus memulai balap dari posisi grid ke-11. Sementara barisan depan dikuasai para pembalap Yamaha.

Baca Juga : Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Malaysia 2019

​Ini seru, meski Marc memulai lomba dari posisi kurang menguntungkan. Memang gelar juara dunia MotoGP musim ini sudah ditangan, tapi dibalapan Sepang nanti kengototan Marquez tetap akan tersaji. Gaspooll..!! Taufik