MotoGP 2019: Marc Marquez Ditantang Lampaui Rekor Agostini, Ini Komentarnnya

Otoinfo.id – Sudah tidak perlu dijelaskan panjang lebar soal kemenangan Marquez dan keberhasilan pembalap asal Spanyol itu meraih gelar juara dunia ke-8 di MotoGP 2019 seri Thailand (6/10). Ya, dia berhasil menang lewat drama overtake di last corner dengan Quartararo dan dinyatakan unggul poin dengan Dovi.

Saat ini Marquez telah meraih 8 kali juara dunia, 6 diantaranya di kelas premier MotoGP. Dengan itu maka pembalap Repsol Honda sekarang berada di posisi ke-4 daftar gelar dunia sepanjang masa, mengungguli John Surtees dan Phil Reed.

Nah, untuk tempat ketiga rekor juara dunia ada Valentino Rossi, Mike Hailwood dan Carlo Ubbiali dengan 9 rekor juara dunia. Lalu kedua adalah Angel Nieto dengan 13 rekor. Dan yang pertama dengan 15 gelar juara dunia yakni Agostini.

Menarik dibahas soal rekor yang dimiliki Agostini ini dengan pembalap berusia 26 tahun dengan nomor 93 itu. Mengingat dia masih muda dan masa depannya masih panjang. Terlebih dia dibekali motor yang kompetitif.

Baca Juga : MotoGP Thailand: Lewat Drama Last Corner, Marquez Akhirnya Kunci Gelar!

Dilansir dari Crash.net, Marquez malah mengatakan kalau untuk memecahkan rekor tersebut sepertinya hal yang hampir mustahil. “Saya baik dengannya dan saya sudah mendengar pernyataan ini. Saya tidak suka kata mustahil, saya tidak akan pernah mengatakannya, tapi itu hampir mustahil,” katanya.

“Itu berarti memenangkan dua kali lipat dari apa yang telah saya raih sejauh ini. Saya tidak pernah terobsesi dengan rekor. Saya hanya menikmati hasrat saya untuk balap. Saya merasa sangat beruntung bahwa itu adalah pekerjaan saya, di mana saya mencoba melakukan yang terbaik,” ungkap Marquez dalam sebuah acara perayaan gelar juara dunia ke-8.

“Saya mengatakan ini karena ada empat pabrikan yang mampu memenangkan balapan dan berjuang untuk gelar juara dunia. Ini berarti bahwa setidaknya ada delapan motor dengan peluang memenangkan balapan, dan itu adalah sesuatu yang tidak terjadi sebelumnya,” imbuhnya.

Baca Juga : Drag Bike 2019: Bos Tryto Project Pastikan ‘Raden Mas’ Pensiun, Nasib Part III?

Apalagi dengan datangnya pembalap muda yang mental tarungnya hampir samai dirinya serta pembalap veteran macam Rossi dan Dovi, Marquez pastinya akan lebih waspada untuk kedepannya. Karena benar apa yang dikatakan Marquez, dia harus berhati-hati gebrakan yang dilakukan pabrikan lain dalam mengembangkan motornya. Aji