MotoGP 2019 : Miguel Oliviera Kagum Dengan Performa Iker Lecouna, Kenapa?

Miguel Oliviera, Foto : MotoGP.com

Otoinfo.id – Pembalap Tech 3 KTM yang saat ini tengah menjalani masa pemulihan akibat cideranya, yakni Miguel Oliveira terkesan dengan debut rekan setimnya. Yup, itu adalah Iker Lecouna. Oliveira menyebut bahwa etos kerja seorang Lecouna dapat membantu KTM untuk melakukan pengembangan kearah yang tepat untuk menciptakan motor kompetitif musim depan.

Iker Lecouna Saat Sesi Tes Pra-Musim MotoGP 2020 Jerez

Untuk sementara ini, hanya Lecouna seorang yang dapat diandalkan dalam menguji sasis dan mesin motor KTM dari tim satelit, karena Oliveira sedang menjalani masa penyembuhan cedera. Sedangkan dari tim pabrikan, Pol Espargaro, Brad Binder dan pembalap penguji Dani Pedrosa saling bahu-membahu untuk menilai performa motor.

Baca Juga : MotoGP 2019: Brad Binder Masih Kesulitan Tunggangi Motor KTM, Kenapa?

“Tak mudah terpaksa berdiam diri di rumah. Tapi kini saya fokus mempersiapkan 2020. Pengembangan motor tampak baik. Kami punya beberapa perangkat baru dan punya informasi dari Dani. Dapat informasi dari Dani atau Pol sangatlah penting bagi tim dan bagi saya,” ujarnya.

“Kecelakaan itu jelas paling mengerikan yang pernah saya alami di MotoGP. Kala itu anginnya sangat kencang, dan para pebalap hanya coba bertahan ketimbang ngotot berkendara. Situasinya bisa lebih buruk lagi, tapi saya beruntung bisa baik-baik saja,” ungkap rider 24 tahun ini.

Baca Juga : MotoGP 2020 KTM Akan Tiru Cara Kerja Yamaha, Ternyata Ini Alasannya!

“Saya senang atas kehadiran Iker. Tadinya saya skeptis (kurang percaya) karena ia mengenal motor itu di Valencia, apalagi ia harus memikul beban balapan. Nyatanya, saya harus katakan ia bekerja dengan sangat baik! Ia akan jadi bantuan besar untuk 2020. Kami akan saling memotivasi!” tutupnya. Taufik