MotoGP 2019 Mugello : Curi Angin Dovi, Marc Pole Potition, Rossi?

Otoinfo.id-Babak kualifikasi seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello (1/6) jadi milik Marq Marquez. Rider spanyol itu sebenarnya sedang dalam kondisi kurang fit dan jadi ‘pencuri’. Tenang, itu merupakan tekhnik yang sering digunakan pembalap di lintasan. Mencuri yang dimaksud adalah mencuri angin, korbannya, ya rivalnya tahun lalu yaitu Andrea Dovisiozo yang merasa ‘kecolongan’ angin oleh Marc jelang garis  finish.
Hasil dari mencuri itu, Marc berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan dirinya berhasil memecahkan rekor Danilo Petrucci saat sesi FP3 MotoGP Itali musim ini (1/6).
Marc Berhasil Patahkan Rekor Sebelumnya
Rekan satu tim Dovisiozo sendiri sempat mencatatkan waktu tercepat dan mematahkan rekor Valentino Rossi pada 2018 lalu pada di sirkuit Mugello, Italy.
Tapi, rekor kedua pembalap tersebut justru dipatahkan oleh Marc di menit terakhir dengan mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 45,519 detik.
Petrucci Bakal Memulai Start Dari Posisi 2
Sementara itu Danilo Petrucci harus puas berada di posisi ke dua 1 menit 45.881 detik dibelakang Marc.Menutup barisan terdepan, murid Valentino Rossi Franco Morbidelli berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 45.959 detik.
Kemana Valentino Rossi yang notabene adalah tuan rumah MotoGP Italy? Dirinya belum menemukan settingan yang tepat pada YZR M1 nya dan harus puas berada di posisi 18 dengan catatan waktu 1 menit 47.184 detik.
Morbidelli Tutup Barisan Depan Di Posisi 3
Tinggal tunggu hasil race besok saja sob, apakah Mr Sunday julukan Rossi bisa berada di barisan depan? ATH
Foto : MotoGP.com