MotoGP 2019: Scott Redding Bicara Soal Rossi Yang Masih Kompetitif Balapan, Ternyata?

Scott Redding saat masih balap di MotoGP, Foto: MotoGP.com

Otoinfo.id – Siapa yang tidak mengenalnya, mantan pembalap MotoGP yang kini membela tim Aruba.it Racing Ducati di ajang balap WorldSBK. Yup, itu adalah Scott Redding. Nampaknya, ia terkagum-kagum dengan karier panjang yang dijalani Valentino Rossi. Disaat junior-juniornya seperti Marco Melandri, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan banyak pembalap lainnya telah pensiun, Rossi masih tetap melakoni balapan.

Valentino Rossi, Foto: MotoGP.com

Meskipun tampak kesulitan bersaing meraih gelar juara dunia, Redding meyakini bahwa Rossi masih bersemangat untuk memacu motornya dengan kecepatan tinggi karena juara dunia 9 kali tersebut memiliki keyakinan untuk bersaing dengan para pembalap muda pada Motogp 2020.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Lorenzo Nyatakan Pensiun, Begini Komentar Rossi!

Sebenarnya, Redding pernah ‘mengendus’ gelagat Rossi akan pensiun ketika gagal total saat membela Ducati. Jangankan bersaing dengan para pembalap pada barisan terdepan, Rossi seringkali kalah dengan para pembalap dari tim baik pabrikan maupun satelit.

“Vale nyaris pensiun (saat di Ducati), tapi ia kembali ke Yamaha, meraih hasil baik dan terus balapan. Seorang pebalap didefinisikan oleh hasil balapnya. Selama ia sukses, tak ada alasan untuk berhenti,” ujar Redding.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Musim Depan, Rossi Ingin Yamaha Bikin Motor Yang Mudah Dikendalikan!

“Jika pebalap jatuh, sebagai rider muda, ia akan terus bertarung. Tapi makin tua, tak pelak lagi ia akan bertanya pada diri sendiri, mengapa harus melanjutkan karier jika ia terjatuh, meski ia tak terlalu buruk. Jika Vale tak meraih hasil baik saat kembali ke Yamaha, pasti ia sudah pensiun,” tutup Redding. Taufik