MotoGP 2019: Tidak Maksimal di Austria, Petrucci Tekan Tombol Reset

Otoinfo.id – Pada MotoGP Austria pekan kemarin mungkin menjadi hal yang tidak diinginkan bagi pembalap Ducati bernomor 9 itu. Yup, Petrucci tidak mendapat hasil maksimal. Petrucci juga mengatakan kalau dia ingin menekan tombol reset setelah frustasi pasca liburan musim panas yang membuatnya kehilangan kecepatan dari rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Petrucci yang mengawali start dari posisi ke-12 itu sempat terperangkap insiden dengan Crutchlow. Alhasil, Petrucci merasa harus menggunakan masa pakai ban belakangnya untuk kembali bertarung. Tetapi pada pertengahan lap dia menghabiskan performa bannya dan membuatnya terkurung di urutan kesembilan.

Baca Juga : MotoGP 2019 Austria: Duel Menengangkan Dimenangkan Dovi, Dominasi Ducati Berlanjut

Itu merupakan hasil buruknya di tahun 2019. Dengan hasil tersebut, maka dia kehilangan poin dan klasemennya digeser oleh Alex Rins. Keduanya terpaut 12 poin saja.

“Itu adalah balapan yang rumit. Sayangnya, pada belokan pertama saya dimasukkan ke dalam botol dan kemudian setelah beberapa putaran saya terlibat dalam kecelakaan Crutchlow,” kata Petrucci.

Baca Juga : Klasemen MotoGP Pasca Seri Austria 2019

“Saya minta maaf kepada tim, yang bekerja sekeras yang mereka bisa. Sekarang kami harus menekan tombol reset setelah dua balapan ini dan melihat ke depan secara positif untuk Silverstone,” harapnya. Aji