Jelang MotoGP 2019 Valencia : Alberto Puig Yakin Honda Mampu Meraih Gelar Triple Crown!

Alberto Puig | www.motogp.com

Otoinfo.id – Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yakin bahwa Honda dapat menyegel gelar Triple Crown pada MotoGP 2019 seri Valencia akhir pekan ini (16-17/11). Puig yakin kedua pembalapnya akan tampil ngotot untuk bisa meraih pencapaian yang diharapkan itu.

Hingga saat ini, Repsol Honda masih bertengger di peringkat kedua klasemen tim. Mereka hanya kalah dari tim Mission Winnow Ducati yang mempunyai dua pebalap dengan kekuatan lebih merata. Repsol Honda mengoleksi 430 poin dan hanya berselisih 2 poin saja dari Mission Winnow Ducati yang berada di puncak. Dengan selisih yang sangat kecil itu, besar kemungkinan Repsol Honda bisa mengamankan gelar Triple Crown di akhir musim ini.

Baca Juga : Terbongkar! Inilah Strategi Baru Ducati di MotoGP 2020, Ternyata?

“Tujuan kami adalah memenangkan Triple Crown di Valencia. Hal positif dari balapan di GP Malaysia adalah kami mendapat podium lagi. Kini, kami pun hanya terpaut dua poin di belakang Ducati dalam klasemen kejuaraan dunia tim,”ucap Puig.

Alberto Puig berusaha mendukung Jorge Lorenzo agar mampu bangkit dari keterpurukannya

Untuk itu, Puig akan mempersiapkan kedua pebalapnya dengan matang agar bisa meraih hasil sesuai harapan pula. Untuk Marquez, Puig tentu tidak merasa khawatir karena ia adalah pendulang poin paling banyak hingga saat ini. Kemampuannya bersama motor Honda juga tidak perlu diragukan. Ia hanya berusaha mendukung Jorge Lorenzo agar mampu bangkit dari keterpurukannya. Poin dari Lorenzo di GP Valencia akan berarti besar untuk perebutan triple crown bagi Honda. Taufik