MotoGP 2020: Alberto Puig Akui Tidak Diberi Tahu Dokter Jika Plat yang Ada di Lengan Marquez Bisa Rusak

Otoinfo.id – Kabar bahwa Marc Marquez kembali ke meja operasi tentu sangat mengejutkan Honda. Pasalnya mereka berharap di MotoGP Brno besok (9/8), Marquez bisa tampil lagi. Tapi faktanya dia telah digantikan oleh Stefan Bradl yang notabene adalah test rider HRC.

Marquez mengalami kesakitan saat sedang masa pemulihan. Plat yang tertancap di lengannya yang diakibatkan oleh highside saat seri pembuka di MotoGP Jerez beberapa waktu yang lalu rusak dan harus diganti.

Baca Juga : MotoGP 2020: Marquez Tidak Diharapkan Ikut Balap Sampai Seri Misano?

Menurut Alberto Puig sebagai manajer tim, itu adalah kecelakaan domestik. Karena pada waktu itu Marquez sedang mencoba membuka jendela dirumahnya dan tiba-tiba merasa kesakitan. “Saat kami periksa ternyata plat yang ada di lengan kanannya rusak,” ujarnya.

“Ini mungkin disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan. Tapi kami pergi ke Jerez karena dokter memberi izin untuk balapan, dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa platnya bisa pecah. Jika kami memiliki info ini, mungkin dia tidak akan pergi ke Jerez atau Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk balapan,” kata Puig.

Tapi Puig mengambil sisi positif dari kejadian ini. Puig mengaku lega karena ini terjadi pada saat dirumahnya. Bukan saat balapan ataupun latihan motor.

Baca Juga : Jelang WSSP Portimao 2020 (Seri 3): Galang Hendra Termotivasi, Target Raih Poin!

“Poin positifnya adalah itu terjadi di rumahnya dan bukan di Brno atau Austria, yang bisa memiliki konsekuensi besar jika dia mengalami kecelakaan lagi. Mulai sekarang kami harus terus memeriksa perkembangan patah tulangnya dan hanya waktu yang akan memberi tahu kapan dia bisa kembali,” tutup Puig. Aji