MotoGP 2020: Cructhlow Sebut Penerus dari Inggris Belum Ada, Sam Lowes Diragukan?

Cal Cruthlow

Otoinfo.id – Cal Crutchlow akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap di MotoGP Portimao, akhir pekan ini (22/11). Musim berikutnya Cal akan jadi tes rider di Yamaha, dan itu sudah resmi dan sudah dikonfirmasi langsung oleh Yamaha maupun Cal sendiri.

Oleh sebab itu maka tidak ada pembalap from Inggris lagi di kelas premier. Cal juga menyebut sampai kini belum ada penerus dirinya yang bisa lebih unggul dari pembalap bernomor 35 itu.

Baca Juga : Cal Crutchlow Resmi Gabung Yamaha, Siap Jadi Tes Rider dan Rider Pengganti

“Memang ada beberapa bakat, tapi itu mengkhawatirkan. Saya pikir dalam waktu dekat akan sulit menemukan seseorang. Sebagai pengemudi Inggris, saya menginginkannya,” ujar Cal.

Nah bicara Sam Lowes yang juga dari Inggris, dia kini sedang di Moto2. Tapi sudah pernah di MotoGP pada 2017 lalu bersama Aprilia. Saat itu Sam Lowes memang masih belum tampil maksimal.

Dulu Sam Lowes hanya mendapat lima poin, dan mengakhiri penampilannya di kelas utama setelah satu musim berjalan.

Menanggapi akankah Sam Lowes bakal jadi penerusnya, Cal menyebut kalau itu bisa saja terjadi. Tapi Cal juga masih meragukan.

Baca Juga : Pertarungan Moto3 Makin Seru, Ada GASGAS yang Gabung di Musim 2021

“Saat di MotoGP dulu, itu bukan saat yang tepat untuk Sam. Sekarang dia akan lebih jauh dan dalam posisi yang lebih baik, tetapi itu sulit,” tukasnya. Aji