MotoGP 2020: KTM Kehilangan Konsesi, Pit Beirer Senang dengan Hasil Musim Ini

Otoinfo.id – KTM telah menunjukkan kualitasnya di musim 2020. Dimana musim ini merupakan musim yang sangat berbeda dari biasanya. Hanay digelar 14 seri dan jaraknya juga sangat dekat sekali.

Tentunya kondisi seperti itu jadi tantangan bagi tim dan pembalap yang notabene juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hebatnya KTM berhasil menorehkan tiga kemenangan lewat Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Baca Juga : MotoGP 2020: Suzuki Ternyata Sempat Tertarik Pada Valentino Rossi

Nah, atas hal itu maka KTM akan kehilangan hak konsesi, yang berarti tidak akan bisa seenaknya melakukan pengujian dan juga pengembangan mesin akan dibekukan. KTM akan sama seperti Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki.

Oh ya, pada musim 2020, KTM masih diizinkan menggunakan tujuh mesin karena masih memiliki hak konsesi. Sementara pada musim 2021 mendatang, KTM akan seperti pabrikan non konsesi lainnya, yang hanya memiliki lima mesin per pembalap.

Akan tetapi pabrikan Austria itu juga mengaku siap untuk situasi ini. Karena itulah Dani Pedrosa dan Mika Kallio selaku pembalap penguji kembali menjajal materi baru pekan ini di Jerez.

Baca Juga : Minuman Monster Energy Resmi Sponsori Suzuki Pada 2021

Pit Beirer, bos KTM juga mengaku senang dengan hasil di musim ini. Apalagi KTM Factory dan KTM Tech3 telah menapaki podium juara. KTM juga berada di urutan ketiga klasemen tim.

“Selain tempat kelima dalam klasemen pembalap dan tempat keempat di klasemen konstruktor, kami sangat senang dengan tempat ketiga dalam klasemen tim,” ucap Beirer dalam sebuah wawancara dengan SPEEDWEEK.com.

“Tentu saja itu luar biasa. Karena itu bukan musim yang mudah. 14 balapan mengikuti satu sama lain begitu dekat dalam 18 minggu,” imbuhnya. Aji