MotoGP 2020: Meski Dilintasan Jadi Lawan, Dovizioso Tetap Jadikan Rossi Sebagai Panutan

www.motogp.com

Otoinfo.id – Meskipun sudah jadi rider profesional, Dovizioso mengatakan bahwa ia tetap mempunyai idola atau panutan tersendiri dalam perjalanan kariernya selama ini. Yup! Awalnya, rider tim Mission Winnow Ducati itu mengidolakan sosok Kevin Schwantz.

Namun, seiring berjalannya waktu, Dovi juga tidak memungkiri bahwa ia juga menjadikan sosok Valentino Rossi sebagai panutan. Rossi adalah pembalap hebat yang dianggapnya adalah idola semua umat.

Baca Juga : MotoGP 2019 Malaysia : Mampu Atasi Perlawanan Rossi, Dovizioso Beritahu Rahasianya, Ternyata?

Meskipun saat ini Dovizioso mempunyai rivalitas tersendiri dengan Rossi di lintasan balap, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa hormatnya kepada The Doctor. Menurut Dovizioso, Rossi adalah pembalap yang hebat dimana punya kemampuan spesial yang sulit dihadirkan oleh pembalap-pembalap lainnya.

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

“Tentu saja, para pembalap di MotoGP adalah para pahlawan yang dilihat dan coba dicontoh. Itu adalah Kevin Schwantz untuk saya pada tahun-tahun itu,” ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Inilah Faktor Yang Membuat Dovizioso Sulit Mengalahkan Marquez!

“Tetapi tentu saja ada nama Valentino Rossi sebagai pembalap yang dianalisis semua orang karena ia telah menang begitu banyak dalam bertahun-tahun. Menurut saya semua orang punya posternya di kamar,” tutur Dovizioso. Ia pun kemudian bertekad bahwa dirinya harus bisa menyamai level dari Rossi suatu saat nanti. Taufik