MotoGP 2020: Pol Espargaro Ungkap Strateginya Pakai Set-Up Lecuona

Otoinfo.id – KTM telah menunjukkan kemajuan di setiap balapan. Ya, musim 2020 ini merupakan musim terbaik bagi KTM. Selain dua kemenangan, mereka selalu tampil kompetitif di setiap serinya.

KTM pabrikan diisi dengan Pol Espargaro dan Brad Binder, sementara KTM Tech3 Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Nah, Pol Espargaro buka suara alasan KTM bisa kompetitif. Ternyata dari keempat pembalap tersebut memakai set-up yang berbeda.

Menariknya mereka kompak membagi pekerjaan untuk mencari set-up motor. “Kami mengambil set-up yang berbeda, yang menurut kami semua dapat membantu, dan kami akan melihat siapa yang tercepat,” ungkap Pol.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2: Nakagami Jadi Pembalap Jepang Pertama Raih Pole Position Sejak 2004

Strategi itu akhirnya membuahkan hasil, Pol menyerang dari posisi kesembilan ke urutan keempat dalam balapan MotoGP Teruel, Minggu (25/10) kemarin, setelah beralih ke set-up Lecuona.

“Akhir pekan lalu kami mencoba mencari tahu apa yang terjadi dan hanya melakukan beberapa perubahan kecil pada motor kami. Tapi akhir pekan kemarin kami mencoba menggunakan set-up yang berbeda, jauh dari biasanya,” kata Pol.

Pada sesi latihan bebas, Pol terlihat masih berjuang. Namun hal baik datang berkat set-up yang dipakai Lecuona.

Baca Juga : MotoGP 2020: Satu Tahun Pahami Desmosedici, Zarco Siap Tarung untuk Podium (2021)

“Tech3 membantu kami, terutama Lecuona. Dia bekerja sangat baik akhir pekan kemarin dan kami pada akhirnya menggunakan set-upnya. Jadi ini sangat penting bagi kami,” ucapnya.

“Saya pikir ini adalah pertama kalinya kami mendapat bantuan super dari luar, karena kami benar-benar berjuang pada hari Jumat dan kemudian set-up Iker sangat membantu kami. Kemudian semua motor menjadi lebih baik, kemudian ban depan menjadi lebih baik. Semua paket itu bekerja dengan baik,” tukas pembalap yang musim depan akan pergi dari KTM ini. Aji