MotoGP 2020: Suzuki Sudah Siap, Tapi Balapan Belum Pasti Kapan Dimulai

Otoinfo.id – Saat ini wabah virus corona makin memprihatinkan. Banyak negara-negara melakukan lockdown. Hal itu juga berpengaruh terhadap kejuaraan MotoGP. Beberapa seri tertunda dan satu seri di Qatar batal. Sehubungan dengan liburnya balapan, banyak tim dan pembalap melakukan penyempurnaan. Tapi berbeda dengan Suzuki, mereka ternyata sudah siap untuk balapan pertamanya.

Menurut Brivio, Suzuki saat ini sudah dalam kondisi siap. Untuk motor katanya sudah siap dan tidak banyak perubahan lagi. Dari hasil tes di Sepang, Suzuki menunjukkan perkembangannya. Apalagi di musim lalu mereka juga pernah jadi pemenang.

Baca Juga : MotoGP: Bos Tim Suzuki Ecstar Angkat Bicara Soal Virus Corona

Nah, untuk pembalapnya yakni Alex Rins dan Joan Mir juga dalam kondisi baik. Tidak mengalami cidera seperti beberapa rider yang saat ini dalam masa pemulihan. Mereka berdua tinggal di Andorra.

“Mereka tinggal di Andorra dan mereka mengorganisir latihan mereka dengan cara yang berbeda dan tetap sibuk saat ruang gerak mereka dibatasi,” ungkap Brivio.

Baca Juga : MotoGP: Quartararo Ungkap Tinggal di Andorra Seperti Rossi di Tavullia

Oh ya, Suzuki, Aprilia, KTM dan Honda telah merencanakan tes pribadi di Jerez Minggu ini. Tapi kondisi di Sirkuit masih belum stabil, sekarang Sirkuit juga masih ditutup. “Saat ini kami hanya dapat melakukan beberapa ‘pekerjaan rumah’ dan akan tetap siap,” tukas Brivio. Aji