MotoGP 2020: Tiga Seri Tersisa Tetap Dijalankan, Semua Tim Boleh Melakukan Perjalanan

Otoinfo.id – Baru-baru ini menjelang balapan di MotoGP Valencia pada 8 November 2020 mendatang, muncul kabar bahwa Portimao Portugal yang jadi seri penutup akan dibatalkan. Begitu pula seri Valencia yang dilakukan dua kali.

Ini karena kasus infeksi covid-19 di Eropa masuk ke gelombang kedua. Bahkan beberapa negara disana melakukan lockdown, pemberlakuan jam malam dan perketat protokol kesehatan.

Baca Juga : Jelang MotoGP Valencia 2020: Momen Sulit Quartararo, Harus Lebih Berhati-hati!

Akan tetapi ini tidak berpengaruh pada tiga seri tersisa MotoGP. Tetap dijalankan dan semuanya normal seperti biasanya. Herve Poncharal selaku bos tim KTM Tech3 dan Presidan IRTA juga mengungkapkan bahwa semua tim dapat melakukan perjalanan.

“Sejauh ini, tidak ada tim di Eropa yang menerima informasi bahwa mereka tidak dapat melakukan perjalanan,” kata Herve Poncharal.

“Mereka sekarang tahu lebih banyak tentang virus daripada yang terjadi di bulan Maret. Sebagian besar negara saat ini memahami bahwa lockdown secara ekonomi tidak tertahankan. Tentu, kami belum bisa memastikan 100 persen saat ini bahwa ketiga event MotoGP akan berlangsung sesuai rencana pada November. Tapi seperti keadaan saat ini, mereka tidak terancam,” imbuhnya.

Baca Juga : Final MotoGP di Portimao Portugal Digelar Tanpa Penonton

Pit Beirer selaku Direktur Motorsports KTM menambahkan, jika semua tim mengikuti protokol maka semuanya akan merasakan balapan di Portimao. Mengingat Portimao akan jadi balapan pertama bagi MotoGP.

“Ya, jika semua tim mengikuti protokol dengan cermat, kami akan mengalami final yang brilian di Portimao,” ucap Pit Beirer. Aji