MotoGP 2020: Vinales Matikan Launch Control, Terinspirasi dari Pedrosa!

Otoinfo.id – Maverick Vinales mengungkapkan bahwa dirinya kini tak memakai launc control. Ya, launch control merupakan perangkat pengendali yang dipakai untuk start. Seperti diketahui mesin MotoGP punya power yang besar, jadi perlu pengendalian.

Akan tetapi pembalap Yamaha itu memilih untuk mematikannya. Saat ditanya Vinales mengaku jika dirinya terinspirasi dari Dani Pedrosa, yang saat ini jadi penguji di KTM. Vinales menyebut jika dia melihat Pedrosa tanpa launch control saat tes di Portimao beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Jelang MotoGP Aragon 2020: Marc Marquez Sudah Siap Balap?

“Di Portimao saya melihat Pedrosa start tanpa elektronik. Sepertinya begitu cepat. Saya mencoba, mencoba dan mencoba. Dalam latihan itu benar-benar bagus. Lebih baik dari start normal. Tapi dalam balapan itu sangat sulit,” kata Vinales.

Perlu diketahui juga bahwa pembalap Spanyol itu masih tetap menggunakan perangkat holeshot. Perangkat tersebut fungsinya untuk menurunkan bagian belakang M1-nya dan memiliki kontrol traksi.

Baca Juga : MotoGP 2020: Valentino Rossi Positif Corona!

“Ya, satu-satunya hal yang tidak saya gunakan adalah kontrol peluncuran,” tegas Vinales yang kini sudah berada di Aragon. Dia akan menjalani balapan di Aragon tanpa rekan satu timnya, Valentino Rossi yang dikabarkan positif covid-19. Aji