MotoGP 2020: Wow! Rossi Bakal Ukir Rekor Podium Sebanyak 200 Kali

Otoinfo.id – Valentino Rossi adalah pembalap paling senior di MotoGP saat ini. Ya, dia adalah pembalap Italia yang memang sangat berpengaruh pada balapan motor dunia khususnya MotoGP. Sudah banyak rekor yang dia pecahkan dan Rossi sudah koleksi 9 gelar juara dunia selama dirinya berkarir.

Terkini pembalap Monster Energy Yamaha itu akan mengukir sejarah baru. Berkat podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020 yang jadi seri kedua di Sirkuit Jerez beberapa waktu yang lalu, Rossi telah meraih podium sebanyak 199 kali. Jadi tinggal satu podium lagi dia menggenapkan raihan podium.

Baca Juga : Jelang MotoGP Brno 2020: Tanpa Kehadrian Kakaknya, Alex Marquez Punya Strategi Ini!

Rossi sendiri berada di urutan pertama untuk rekor podium, posisi kedua ada pembalap yang baru pensiun, yakni Jorge Lorenzo dengan total naik podium 114 kali. Lalu untuk posisi ketiga ada Dani Pedrosa yang meraih podium sebanyak 112 kali.

Dalam data statistik resmi MotoGP, juga mengkonfirmasi bahwa Rossi yang kini berusia 41 tahun dan 161 hari adalah pembalap pertama berusia 41 atau lebih yang berdiri di podium kelas utama, sejak Jack Findlay kembali pada tahun 1977 silam yang saat itu berusia 42 tahun dan 85 hari.

Baca Juga : MotoGP 2020: Lin Jarvis Terkejut dengan Aksi Rossi!

So, tinggal selangkah lagi Rossi mengukir rekor podium di MotoGP sebanyak 200 kali. Rossi juga berharap tidak akan lama lagi dia bisa mengukir rekor tersebut. Aji