MotoGP 2021 Austria: Marc Marquez Salut Pada Binder, Ban Slick Buat Trek Basah!

Otoinfo.id – Balapan MotoGP Austria musim 2021 ini (15/8), terasa biasa di awal-awal lap hingga menuju akhir balapan yang menyisakan tiga lap. Namun, sejak itu semua berubah menjadi ‘gila’. Para pembalap di baris depan membuat keputusan di 3 lap jelang finish untuk mengganti motor mereka.

Seperti rombongan Marc Marquez, Pecco Bagnaia, Fabio Quartararo dan lainnya. Mereka masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah. Namun di bagian lain ada Brad Binder yang nekat untuk tidak mengganti motor.

Baca Juga : Hasil MotoGP 2021 Austria: Drama Hujan di Akhir Balapan, Binder Nekat dan Menang!

Jadi, Binder yang menang itu tetap pakai ban slick untuk trek kering. Tentunya hal ini menuai banyak komentar. Marc Marquez yang setelah mengganti motor sempat memimpin sebelum jatuh, salut pada pembalap KTM itu.

“Merupakan pencapaian luar biasa untuk terus melaju di level ini dengan ban slick. Tetapi para pembalap baris depan membuat keputusan yang baik ketika mereka mengambil motor dengan ban wet,” kata Marc.

Baca Juga : Darryn Binder Diisukan ke MotoGP, Brad Binder Siap Menyambut!

Yup, terlihat jelas memang bagaimana Binder sangat berhati-hati dengan ban kering di trek basah. Atas kondisi tersebut, Marc yang sempat berpeluang bisa menang harus mengakhiri balapan di baris belakang. Aji