MotoGP 2021 Doha: Curhatan Rookie Jorge Martin Saat Pimpin Balapan

Jorge Martin.

Otoinfo.id – Jorge Martin bisa dikatakan sukses dalam debutnya di kelas MotoGP. Rookie MotoGP tahun 2021 itu berhasil naik ke podium di balapan kedua yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar (4/4).

Itu adalah hasil yang bagus sebagai rookie. Baru Jorge Martin yang menyamai Marc Marquez, sebagai rookie bisa naik ke podium di seri-seri awal. Pastinya dia juga sangat senang dan bangga.

Baca Juga : MotoGP 2021 Doha: Raih Pole Position, Rookie Jorge Martin Tak Targetkan Menang

Nah, dalam suatu kesempatan, Jorge Martin mengutarakan kegugupannya saat memimpin balapan di lap awal. Yup, Jorge Martin mengawali start dari pole position, lalu memimpin balapan hampir sepanjang lap sebelum diovertake oleh Fabio Quartararo sekitar 5 lap jelang finish. Juga disalip oleh rekan satu timnya, Johann Zarco jelang finish.

“Ketika saya mendengar mesin pertama tepat di belakang saya, saya terus mendorong. Saya pikir saya harus tetap di depan karena jika seseorang menyusul saya, saya akan mendapat masalah. Kemudian saya tertinggal, itu adalah ketakutan saya, karena kecepatan balapan saya tidak luar biasa,” buka Jorge Martin.

Baca Juga : MotoGP 2021 Doha: Quartararo Jawaranya, Zarco Kedua, Ketiga Martin!

“Anda dapat melihat dengan Fabio bahwa dia memiliki kecepatan yang sedikit lebih tinggi daripada saya. Tapi saya tidak mengeluh tentang tempat ketiga ini karena saya mengemudi dengan sangat cemerlang hari ini, sangat dewasa,” lanjut pembalap Pramac Ducati itu.

“Tapi saya masih membutuhkan lebih banyak putaran dan lebih banyak pengalaman. Terlepas dari kekurangan ini, saya berhasil mendapatkan podium pertama saya! Tapi saya tidak 100 persen senang karena saya hanya kehilangan tempat kedua dua sudut sebelum garis finis,” tutup Jorge Martin. Aji