MotoGP 2021: Ini Alasan Marc Marquez Tidak Jadi Ikut Seri Pembuka di Qatar

Otoinfo.id – Kurang dari seminggu gelaran MotoGP digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Marc Marquez dikonfirmasi akan tetap absen di seri pembuka musim 2021. Kabar ini diungkapkan oleh pihak Honda yang memutuskan untuk tidak mengikutkan Marc Marquez di laga pembuka.

Lebih lanjut Marc Marquez mengkonfirmasi alasan kenapa dirinya kembali absen. Seperti diketahui kalau persiapan sudah dilakukan. Marc Marquez sudah kembali latihan motor dengan menggunakan minibike dan Honda RC213V-S.

Baca Juga : MotoGP 2021: Dovizioso Akan Menguji Aprilia RS-GP di Jerez

“Setelah pemeriksaan kesehatan terakhir, para dokter menasihati saya bahwa hal yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah tidak mengikuti GP Qatar dan malah melanjutkan rencana rehabilitasi yang telah kami ikuti selama beberapa minggu terakhir,” ungkap Marc Marquez.

“Saya ingin sekali balapan di pembuka Piala Dunia, tapi kami harus terus bekerja untuk kembali ke kondisi terbaik, yang dengan ini kami bisa balapan lagi,” tambahnya.

Baca Juga : MotoGP 2021: Marc Marquez Ingin Tampil di Qatar

Jadi dokter melarang Marc Marquez untuk ikut di laga pembuka. Itu dengan alasan yang pastinya akan berdampak baik bagi kondisi Marc Marquez. Intinya tidak ingin terulang lagi kesalahan sebelumnya. Aji