MotoGP 2021 Qatar: Pecco Bagnaia Khawatir dengan Cuaca

Otoinfo.id – Pembalap pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia berhasil mencapai pole position pertamanya di musim 2021. Yang pastinya ini akan jadi awal menyambut musim 2021 dengan baik.

Pecco Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 52,772 detik saat sesi kualifikasi. Ini merupakan catatan rekor baru di sirkuit Losail, Qatar. Sebelumnya rekor tersebut milik Marc Marquez dengan waktu 1 menit 53,380 detik di tahun 2019.

Baca Juga : MotoGP 2021 Qatar: Johann Zarco Tak Sangka Bisa Capai Top Speed 362 KM/Jam, Pecah Rekor!

Pada bagian lain, ternyata Pecco Bagnaia masih khawatir untuk race nanti malam, Minggu (28/4). Pasalnya cuaca disana tidak menentu. Menurut Bagnaia angin akan jadi ancaman dirinya.

“Sepeda motor kami di Ducati rentan terhadap angin. Itulah mengapa saya khawatir. Ketika badai seperti saat tes, mengemudi menjadi sangat sulit, juga karena pasir. Kami sekarang harus menunggu cuaca di hari Minggu,” ungkapnya.

Baca Juga : Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP, Moto2, Moto3 Qatar

“Saya sangat berharap kami dapat menangani Grand Prix yang normal. Tetapi semua merek lain, termasuk Yamaha, juga rentan terhadap angin. Mereka semua memiliki masalah yang serupa. Kecuali Honda,” tukas Bagnaia. Aji