Motogp 2021 Valencia: Bagnaia Juara, Perpisahan Emosional Rossi

Otoinfo.id – MotoGP musim 2021 telah selesai dengan seri final dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (14/11). Pada balapan terakhir musim ini, Pecco Bagnaia keluar sebagai juara, yang disusul oleh Jorge Martin kedua lalu Jack Miller ketiga.

Jalannya balapan dikuasai oleh Trio Ducati. Sejak awal lap Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Jack Miller memang konsisten di posisinya. Sempat ada perlawanan dari duo Suzuki, namun Rins harus berakhir di gravel dan Mir juga harus puas ke-4.

Baca Juga : OnePrix 2021: Tahun Depan Robby Sakera Bersama Tim Honda, Gosip atau Fakta?

Pada bagian lain, perpisahan emosional Valentino Rossi juga tercipta. Rossi yang memutuskan untuk mengakhiri karirnya setelah 26 tahun itu menjalani balapan terakhirnya. Hasilnya Rossi finish ke-10, tentunya bukan hasil buruk jika melihat bagaimana Rossi di musim ini.

Bahkan pasca finish, semua pembalap memberi salam perpisahan. Spesial untuk Pecco Bagnaia, pemenang race kali ini memakai helm dengan livery milik Rossi.

Baca Juga : Hasil Final Oneprix 2021 Hari Kedua (14 November)

Lebih lanjut, tak hanya pembalap regular saja yang kasih salam perpisahan. Hadirnya beberapa legenda MotoGP dan beberapa tokoh penting juga mewarnai perpisahan Rossi. #GrazieRossi… Aji