MotoGP: Agostini Tak Yakin Lorenzo Bisa Tampil Apik Jadi Tes Rider Yamaha, Faktor Apa?

Otoinfo.id – Saat ini Lorenzo memang ramai dikabarkan bakal jadi pembalap penguji tim Yamaha, menggantikan sosok Jonas Folger. Sayangnya, ide itu tak diterima sepenuhnya oleh Agostini.

Ada beberapa hal yang membuat sang legenda hidup MotoGP itu merasa ragu jika Lorenzo bisa tampil apik dengan tugas barunya tersebut. Faktor pertama adalah kondisi yang masih belum siap mental usai menjalani perjalanan musim 2019 yang buruk.

Baca Juga : MotoGP 2020: Lorenzo Singgung Peluang Juara Marc Marquez Musim Depan!

Faktor kedua, kondisi fisiknya yang masih belum pulih total dari cedera juga akan mempersulitnya untuk tampil kencang. Beberapa kali Lorenzo terjatuh dengan keras musim lalu sehingga menyebabkannya mengalami sejumlah cedera yang traumatik.

“Menurut saya, sangat sulit untuk sekarang ini pembalap pengembang karena Anda dituntut harus sangat cepat. Motor pun akan menjadi sulit ditangani ketika dipaksa ke batas limitnya. Jika Anda pergi dua detik lebih lambat maka tidak akan pernah ada masalah, itu berjalan dengan sempurna,” ucap Agostini saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga : MotoGP : Nyatakan Pensiun, Lorenzo Masih Memiliki Keinginan Untuk Balapan, Benarkah?

Atas hal itu, Agostini sadar bahwa ia tidak memiliki kuasa untuk mengambil keputusan dari pihak Yamaha. Manajemen tim pasti punya pertimbangan tersendiri yang mungkin berbeda dengan pemikirannya. Jadi, kita tunggu perkembangannya apakah Lorenzo benar akan menjadi tes rider tim Yamaha atau tidak. Taufik