MotoGP Aragon 2: Nakagami Jadi Pembalap Jepang Pertama Raih Pole Position Sejak 2004

Otoinfo.id – Takaaki Nakagami berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2 atau Teruel, Sabtu (24/10). Pembalap Jepang itu mencatatkan besttime 1 menit 46.882 detik. Ini merupakan pole position pertama bagi Nakagami dan juga untuk Honda di musim 2020.

Nakagami juga merupakan pembalap Jepang pertama yang raih pole position sejak Makoto Tamada di Valencia tahun 2004 lalu. Nah jika Nakagami juga mampu meraih kemenangan, itu akan jadi kemenangan pertama bagi pembalap Jepang sejak Tamada di tahun yang sama yang saat itu menang di Sirkuit Motegi.

Baca Juga : Kualifikasi MotoGP Aragon 2: Konsisten Sejak FP, Nakagami Pole Position!

“Saya tidak ingat balapan dengan baik, tetapi saya diberitahu bahwa orang Jepang terakhir yang menempati pole position adalah Tamada-san pada tahun 2004.Jadi 16 tahun yang lalu adalah waktu yang lama,” ungkap Nakagami.

“Saya memiliki persahabatan yang baik dengan Tamada-san dan saya selalu mengikutinya di TV dan dia selalu berjuang untuk balapan. Saya bangga mendapatkan posisi terdepan, jadi langkah selanjutnya adalah meraih kemenangan,” tukasnya.

Baca Juga : Jelang MotoGP Aragaon 2: Yamaha Pastikan Rossi Tak Digantikan Rider Lain

Oh ya, finish terbaiknya yakni di urutan ke-4. So, jika Nakagami berhasil memenangkan ataupun podium, maka akan jadi hasil terbaiknya sejak karirnya di MotoGP pada awal 2018 lalu. Aji