MotoGP Aragon 2: Soal Insiden dengan Binder, Miller Berkata Itu Wajar

Otoinfo.id – Insiden tabrakan antara Jack Miller dan Brad Binder mungkin momen terburuk mereka berdua sepanjang musim ini. Baru saja start di MotoGP Aragon 2 atau Teruel (25/10) kemarin, keduanya bertabrakan di tikungan kedua.

Seperti yang terlihat di dashboard camera milik Binder, bahwa pembalap Afrika itu tanpa sengaja menabrak Miller yang ada di depannya.

“Saya tahu kejadian seperti itu pasti tertabrak, karena saya rasa itu bukan highside normal atau semacamnya. Saya hanya berdiri dan melihat Brad dan saya berkata, ‘apa-apaan ini?’,” katanya.

Baca Juga : Spanyol Berlakukan Jam Malam, Bagaimana Nasib MotoGP Valencia?

Setelah terjatuh, menariknya kedua pembalap tersebut tak saling emosi. Malah terlihat baik-baik saja dan tak saling menyalahkan. Miller juga mengatakan bahwa itulah balapan, apapun bisa terjadi.

“Saya melepas helm saya dan bertanya kepadanya ‘apa yang terjadi’ dan dia berkata, ‘Saya tidak tahu teman, saya minta maaf’. Jadi saya katakan kepadanya jangan khawatir tentang itu. Kadang-kadang itu yang terjadi di balapan, terutama di tikungan dua yang begitu ketat,” ucap pembalap berpaspor Australia itu.

“Ketika saya menontonnya kembali, sepertinya dia salah menilai kecepatan dan saya yang tidak beruntung berada di tempat itu. Dia terkadang harus sadar, tapi kita semua sudah melakukannya. Saya sudah melakukannya, jadi aku tidak akan duduk di sini dan mengutuk dia. Itulah apa adanya,” tukas Miller.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2: Tabrak Jack Miller, Brad Binder Kena Hukuman

Atas kejadian tersebut maka Brad Binder dijatuhi hukuman pada MotoGP Valencia mendatang. Binder harus menjalani long lap penalty yang tentunya akan memakan waktu 3-4 detik. Aji