MotoGP Aragon 2020: Sempat Pimpin dan Berakhir Ke-4, Vinales Ungkap Masalahnya

Otoinfo.id – Pembalap Yamaha Maverick Vinales hanya finish ke-4 di MotoGP Aragon (18/10). Padahal Vinales melakukan start yang baik dan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya finish ke-4. Dia mengaku mengalami masalah pada bagian belakang motornya.

Vinales memimpin balapan dalam 7 lap pertama. Namun akhirnya dia diovertake oleh Alex Rins dan juga Joan Mir serta Alex Marquez. Vinales pun menyebut bahwa Suzuki dan Honda memiliki grip ban yang bagus. Dia mengamatinya.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2020: Alami Masalah Kopling Saat Warm Up, Crutchlow Sempat Ingin Ganti Motor

“Suzuki dan Honda lebih menguasai grip ban. Saya tidak menyangka mereka akan secepat itu. Ketika mereka menyalip saya, saya melihat mereka lebih baik. Kami perlu bekerja lebih keras. Kami tahu kami tidak bisa membuat titik lemah kami kuat, tapi kami bisa memperkuat poin kuat kami,” ungkap Vinales.

Vinales mengakui masalahnya ada di bagian belakang. “Sejujurnya ban depan bagus. Masalah saya adalah bagian belakang. Setelah 5 atau 6 lap terjadi penurunan besar di sisi kiri,” ujarnya.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2020: Joan Mir Pimpin Klasemen, Belum Terpikir untuk Juara Dunia?

“Saya tidak menyangka penurunan ini terjadi pada ban. Saya tidak mengalami itu sepanjang akhir pekan. Kami perlu memahami. Apakah tekanannya terlalu tinggi? Itukah sebabnya terjadi penurunan di grip belakang, terutama saat masuk,” paparnya.

Sejak saat itu Vinales kesulitan dalam menjaga kecepatannya saat menikung. Aji