MotoGP Austin 2019 : Rins Juara, Rossi Kedua, Marquez Out!

Alex Rins Naik Keperingkat Ketia Foto : www.speedweek.com

Otoinfo.id-Race MotoGP ronde ke-2 yang berlangsung di Sirkuit COTA, Austin, Amerika, Minggu (14 April) atau Senin dini hari di Indonesia bakal jadi pembuktian bagi Marc Marquez. Ya, pembuktian apakah rider yang membela tim Repsol Honda Team itu kembali memperpanjang dominasinya sejak tahun 2013. Yup, bila race kali ini kembali jadi milik ‘The Ant Man’, maka jadilah rekor 7 kali tak terkalahkan di trek sepanjang 5,5 Km itu. So, dengan menempati pole potition dan tercepat di sesi warm up kans itu terbuka. Hasilnya?

Marquez Dominasi Enam Kali Podium Juara Sejak 2013

Disaat yang sama, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) ada diposisi kedua dan siap mengulang hasil positif seri Argentina (31/3) dengan menempati podium kedua. Yup, lepas start Marc Marquez langsung memimpin barisan dan ditempel ketat oleh The Doctor. Sepertinya janjikan pertarungan seru dari 20 lap yang disajikan. Masuk lap ke-2, Marc masih memimpin dengan gap 1,2 detik dengan Valentino Rossi yang bersaing seru dengan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) yang start dari posisi ke-3. Ehh..masuk lap ke-5, Cal malah lepas kontrol dan out dari persaingan.

Valentino Rossi Podium Kedua

14 laps to go alias lap ke-6  Marc tetap memimpin bahkan makin memperlebar jarak dengan Vale yang masih bertahan diposisi kedua. Wow! Dilap ke-8 tepatnya ditikungan ke-12, Marc crash dan gagal melanjutkan pertarungan, Rossi memimpin diikuti Alex Riens dan Jack Miller.  Nasib apes juga dialami rekan satu tim Marc yakni Jorge Lorenzo yang alami ganguan mesin di lap ke 11, out. Sampai lap ke-14, fokus pertarungan podium juara jadi milik Rossi Vs Alex. Keduanya, jauh meninggalkan Miller diposisi ke-3.

Tontonan makin seru dilap ke-16, Alex dan Rosisi saling overtake. Alex yang mengawali overatke Rossi, dimabil lagi oleh Rossi dan kembali diovertake Alex. Duel sengit keduanya berlangsung hingga tikungan dan lap terakhir. Alhasil, Alex Rins dengan pacuan Suzuki sakses raih podium juara, diikuti Valtintino Rossi dan Jack Miller. Selamat! Wawan

Hasil Race : 1. Rins. 2. Rossi. 3. Miller. 4. Dovi. 5. Morbidelli. 6. Petrucci. 7. Quartararo. 8. Pol Espargaró. 9. Bagnaia. 10. Nakagami. 11. Vinales. 12. Iannone. 13. Zarco. 14. Oliveira. 15. Rabat. 16. Abraham. 17. Mir. 18. Syahrin.