MotoGP Australia: Aprillia Mengejutkan, Dua Pembalapnya Bersaing di Depan!

Otoinfo.id – Pertarungan MotoGP Australia, Minggu (27/10) masih menyimpan cerita yang harus diketahui. Yup, dua pembalap Aprillia tampil baik dan mengejutkan. Mereka mampu kasih hasil terbaik bagi Aprillia di musim 2019. Setelah 16 seri yang dilalui, di seri ke-17 itu lah Iannone dan Espargaro dua andalan Aprilla bertarung di barisan depan.

Iannone melewati pembalap seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi di lap awal yang mendebarkan. Iannone yang memulai balapan dari grid ke-8 kemudian secara mengejutkan mampu menyalip Cal Crutchlow. Namun tak bertahan lama, Crutchlow meroket begitu saja menyalip Iannone di tikungan terakhir.

Hal itu juga dilakukan rekan setimnya, Aleix Espargaro. Namun duet mereka kemudian memudar dalam persaingan, menariknya mereka tetap di barisan tengah.

“Ini adalah musim yang sulit bagi kami, tetapi dengan tulus ini adalah tahun pertama saya di Aprilia dan para pembalap perlu tahu saya dan saya juga harus berbaur dengan semua tim,” kata Iannone yang juga merasa senang dengan karakter Sirkuit Philip Island yang dirasa cocok untuk Aprillia RS-GP pacuannya.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Bos Honda Blak-Blakan Soal Kontrak Marc Marquez, Ternyata?

“Kami perlu meningkatkan sedikit keseimbangan motor. Kami sedang menunggu motor baru. Untuk putaran 5-8 pertama kami sangat kuat, karena dengan isi tangki yang masih penuh. Motor kami lebih baik dibandingkan dengan yang lain bila isi tangki masih penuh,” imbuhnya.

“Saya berharap setiap balapan seperti ini. Kami tahu seberapa cepat Iannone di sini, dengan Ducati dan Suzuki dia selalu selesai di podium. Dan saya tahu sebelum saya tiba di sini bahwa ini adalah trek terbaik bagi Aprilla, sehingga mampu bertarung di grup depan. Saya pikir kami melakukan aksi yang bagus di lap pertama, dengan menempatkan Aprilia di barisan depan,” sahut Espargaro.

Baca Juga : Konsumen MAXI Yamaha Kumpul di Dieng, Ada Apa ?

Saat ini Aprillia berada di urutan paling bawah klasemen pabrikan. Terpaut 22 poin dari KTM dengan Espargaro dan Iannone berada di urutan 14 dan 16 klasemen pembalap. Akankah keduanya bakal tampil baik lagi di Malaysia akhir pekan ini? Kita tunggu saja. Aji