MotoGP: Balapan Tanpa Penonton Akan Terasa Aneh, Ini Kata Brad Binder!

Otoinfo.id – MotoGP musim 2020 memang berbeda dari sebelumnya. Bahkan sejarah menyatakan bahwa ini pertama kalinya musim yang aneh. Pasalnya MotoGP hanya akan dihelat di Eropa saja, itu pun hanya 13 balapan saja. Berbeda dari sebelumnya yang berkeliling ke berbagai benua dan memiliki minimal 20 seri per musimnya.

Yang bikin aneh lagi, balapan MotoGP pertama musim 2020, 19 Juli mendatang, akan terasa sunyi. Bukan berarti persaingannya tidak akan ketata, tapi suasana di lintasan yang sepi tanpa adanya penonton.

Baca Juga : MotoGP: Jack Miller Kembali ke Eropa, Langsung Latihan Pakai Ducati Panigale V4

Selain tanpa penonton, kru dan media juga dibatasi. Intinya hanya orang-orang yang berkepentingan saja yang ada disana. Protokol dari Dorna pun begitu ketat, ini mengingat demi keamanan dan kenyamanan.

Brad Binder selaku rookie musim ini juga menyebut ini akan jadi balapan paling aneh baginya. “Ini akan menjadi aneh,” kata pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya tidak bisa membayangkan berhenti di grid dan tidak melihat satu orang pun di tribun. Saya pikir rasa semangat masih ada di sana, tetapi di sisi lain tidak akan merasakan hal yang sama seperti biasanya. Seperti saat mesin dimatikan di grid, maka kita akan dapat mendengar keriuhan penonton,” imbuhnya.

Baca Juga : Brad Binder dan Miguel Oliveira Akan Bawa Energi ke KTM, Ini Kata Pedrosa!

“Ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi kita semua. Saya sangat berharap kita segera kembali normal dan penonton kembali diizinkan, karena itulah yang membuat MotoGP cukup istimewa, seluruh getaran dan segalanya,” tukas Binder yang akan berebut gelar rookie of the years melawan Alex Marquez dan Iker Lecuona ini. Aji