MotoGP: Brembo Sumbang Satu Juta Euro Buat Penanganan Virus Corona

Otoinfo.id – Seperti kita tahu bahwa Brembo itu merupakan produk sistem pengereman yang ada di MotoGP. Bahkan para bintang MotoGP memakai rem Brembo. Dari tahun 1984 lalu Brembo telah melengkapi 31 dari 36 juara dunia di kelas utama.

Baru-baru ini, Brembo yang markasnya di provinsi Bergamo, Italia telah menyumbang satu juta euro buat penanganan virus corona yang sangat memprihatinkan. Ya, Italia memang masuk dalam daftar negara yang banyak terdampak virus tersebut.

Baca Juga : MotoGP: Jack Miller Ambil Sisi Positif dari Virus Corona, Ini Katanya!

Jumlah sumbangan yang cukup besar itu dibagi untuk tiga rumah sakit disana. Diantaranya Papa Giovanni XXIII, yayasan FROM (Fondazione per la Ricerca Ospedale die Bergamo) dan Institut Mario Negri.

“Setelah sumbangan awal ke unit perawatan rumah sakit Bergamo, kami memutuskan untuk memfokuskan upaya kami pada penelitian untuk menemukan obat untuk virus corona sesegera mungkin,” kata Alberto Bombassei, Presiden Brembo.

Baca Juga : Silverstone Bakal Kembalikan Tiket Jika MotoGP dan F1 Tidak Bisa Digelar

“Penelitian juga merupakan cara kita memandang diri kita sebagai sebuah perusahaan. Kami percaya bahwa ini adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk menemukan solusi efektif untuk situasi yang sulit ini,” tambahnya.

Yup, semoga pandemi virus corona segera berakhir. Semua berjalan normal dan balapan kembali dimulai. Aji