MotoGP Brno 2020: Raih Juara Pertama, Binder Seperti Mimpi!

Otoinfo.id – Brad Binder baru saja mengukir sejarah di MotoGP Brno, Minggu (9/8). Dia berhasil meraih juara pertama dan memenangkan seri ketiga. Selain sejarah bagi Binder, dia juga mengukir sejarah buat KTM yang memang ditunggu kemenangannya.

Pembalap Afrika Selatan itu mampu tampil baik sepanjang lap. Konsisten di barisan depan dan mampu mengolah ban sampai lap-lap akhir. Terlihat di lap akhir Binder masih nyaman dengan ban setelah yang lain mulai kesulitan dengan ban.

Baca Juga : MotoGP Brno 2020: Sejarah KTM dan Brad Binder Raih Juara, Kedua Morbidelli, Ketiga Zarco!

Hasil kemenangannya pun bagi Binder adalah sebuah mimpi. Karena dia tidak menyangka mimpinya memenangkan MotoGP datang lebih awal di tahun pertamanya naik kelas premier.

“Sejujurnya, ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan dan hari ini menjadi kenyataan, sulit dipercaya untuk berpikir bahwa kemenangan akan datang di seri ketiga ini,” ujar Binder.

Baca Juga : Brad Binder dan Miguel Oliveira Akan Bawa Energi ke KTM, Ini Kata Pedrosa!

“Ketika saya berada di posisi pertama, saya berpikir ‘astaga, saya memimpin balapan MotoGP’ dan ketika saya melihat papan dari paddock, saya bahkan lebih terkejut. Di tiga lap terakhir, bahkan tanpa seorang pun di belakang saya,” imbuhnya.

Kemenangan tersebut lantas menandai puncak karir Binder yang lebih awal dari yang diharapkan sebelumnya. Dia naik ke MotoGP lewat program KTM, perlu diketahui juga bahwa Binder sejatinya diproyeksikan ke KTM Tech3. Namun, itu sebelum Zarco memutuskan hengkang dari KTM. Aji