MotoGP: Cal Crutchlow Pensiun? Bos LCR Honda Tetap Santai, Ini Tanggapannya

Otoinfo.id – Lucio Cecchinello menanggapi dengan santai soal rumor pensiun yang menyerang salah satu pebalapnya, yakni Cal Crutchlow. Bos LCR Honda itu merasa tenang sebab pembalapnya masih belum membicarakan masa depannya dengan pihak tim hingga saat ini.

Perlu diingat, Crutchlow menjadi salah satu rider yang usianya sudah cukup senja di kelas MotoGP. Dengan usia yang sudah tidak lagi muda itu, kondisi fisik dari Crutchlow juga terkena imbasnya.

Baca Juga : MotoGP: Sudah Lelah Jadi Pembalap, Crutchlow Putuskan Pensiun Akhir Musim 2020?

Sang pembalap berulang kali mengeluhkan tubuhnya yang kerap merasa sakit usai membalap di MotoGP dengan intensitas tinggi. Hal ini kemudian memunculkan rumor di media bahwa mungkin saja Crutchlow akan pensiun dalam waktu dekat. Tepatnya musim 2020 nanti yang akan menjadi musim terakhirnya sebagai pembalap profesional.

Cecchinello selaku atasan tim rupanya tidak terganggu sama sekali dengan rumor tersebut. Ia tahu jika Crutchlow saat ini masih belum membicarakan apapun mengenai masa depannya bersama pihak tim.

Baca Juga : MotoGP: Agostini Tak Yakin Lorenzo Bisa Tampil Apik Jadi Tes Rider Yamaha, Faktor Apa?

“Kami tahu Crutchlow sangat jujur ​​pada dirinya sendiri. Dia suka berbicara tentang semua yang ada di kepalanya. Ketika dia berbicara tentang akhir karier di MotoGP, dia ingin menjelaskan bahwa karier aktifnya di MotoGP hampir berakhir, sehingga dalam jangka panjang dia tidak akan berada di sana lagi. Ini normal ketika Anda mempertimbangkan usia Anda,” ucap Cecchinello.

“Tidak ada masalah bagi sponsor kami. Kami sangat senang dengan hubungan kami. Penting bagi kami Crutchlow terus menunjukkan antusiasme besar dan tampil cepat. Saya mendengarkan semua tanya jawab teknis di box sesering mungkin. Saya merasa dia masih sangat termotivasi dalam hal memperbaiki motor dan mengemudi lebih cepat. Saya dapat meyakinkan Anda tentang hal itu,” tutup Cecchinello.

Apakah benar Cal Crutchlow bakal pensiun di akhir musim 2020 nanti? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Taufik