MotoGP Catalunya 2020: Valentino Rossi Cerita Tentang Generasi Pembalap Muda

Otoinfo.id – Di sela-sela balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung akhir pekan ini (25-27/9), Valentino Rossi angkat bicara soal generasi pembalap muda dan pendatang baru yang sudah cepat dan kompetitif. Tentunya mereka yang dimaksud juga diharapkan punya masa depan yang baik.

Seperti diketahui, Brad Binder, Oliveira dan juga Bagnaia di tahun ini telah menunjukkan kalau mereka bisa dan mengancam. Khusus untuk Brad Binder, dia yang merupakan rookie mendapat pujian dari The Doctor.

Baca Juga : MotoGP Catalunya 2020: Marc Marquez Sambangi Paddock, Ingin Segera Kembali ke Lintasan!

“Era baru, generasi baru siap tampil di top. Mereka belajar banyak di Moto2, yang merupakan kelas yang bagus untuk memahami MotoGP. Jadi orang-orang seperti Binder sangat cepat sebagai rookie. Yang lainnya, seperti Bagnaia dan Oliveira memang sudah memiliki pengalaman setahun,” ujar Rossi.

Apalagi pembalap muda kini telah menunjukkan taringnya. Seperti Brad Binder dan Oliveira yang telah memenangkan balapan. Lalu ada Bagnaia yang juga sudah tampil konsisten di barisan depan namun masih belum beruntung.

Baca Juga : Jelang MotoGP Catalunya 2020: Crutchlow Terpeleset Setelah Tes Covid, Cedera Lagi

Rossi berpikir kalau generasi saat ini adalah masa depan MotoGP. Pasalnya pembalap muda lulusan Moto2 dinilai lebih baik. “Saya pikir generasi ini sangat kompetitif, Seperti Quartararo yang sudah sangat kompetitif tahun lalu,” lanjut mentor VR46 Academy itu. Aji