MotoGP: Crutchlow Harus Absen Sampai Februari 2019

Otoinfo.id – Akibat kecelakaan di GP Australia yang mengakibatkan pergelangan kaki kanan, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) harus absen di GP Malaysia. Nampaknya cederanya belum sembuh benar, sehingga dipastikan Crutchlow pun tidak akan turun juga di seri terakhir musim 2018 yakni GP Valencia.

Pemenang balapan Grand Prix 3 kali itu sudah kembali ke rumah untuk melanjutkan rehabilitasi, dan dipastikan melewatkan putaran terakhir musim ini di Valencia. Ini berarti peluangnya untuk mengklaim posisi 1 di Kejuaraan Tim Independen sekarang telah hilang. Sebab selisih dengan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) hanya 1 poin saja. Crutchlow masih berada di atas Zarco.

Sebagai gantinya, kembali, test rider HRC dan juga pengganti GP Malaysia yakni Stefan Bradl akan kembali naik RC213V milik Cal Crutchlow di tim LCR Honda.

Baca Juga : MotoGP: Cal Crutchlow Jadi Partner Marquez Di Repsol Honda Tahun 2019?
Baca Juga : MotoGP: Stefan Bradl Gantikan Crutchlow Di GP Malaysia

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua harapan baik yang telah saya terima sejak hari Jumat GP Australia. Untuk semua staf medis di sirkuit, Tim LCR Honda CASTROL, HRC dan semua orang yang datang mengunjungi saya ketika saya berada di rumah sakit di Melbourne, terutama istri saya Lucy yang bepergian bersama saya selama 12 hari ini. Juga, Jake Harrison dan Andy Roche. Tentu saja, manager tim kami Lucio (Cecchinello) yang tinggal bersamaku setiap hari sampai dia pergi ke Malaysia,” jelas Cal Crutchlow.

Bahkan dipastikan bahwa Cal Cruttchlow tidak akan mengikuti test di akhir musim. Bahkan hingga Desember tahun 2018.

“Akibat cedera, saya harus melakukan masa pemulihan yang memakan waktu hingga 12 bulan. Awalnya saya berpikir bisa ikut di Valencia, namun ternyata tidak bisa. Saya tidak bisa menekan pergelangan kakiku selama 6 minggu, tetapi saya terus pulih dan menjalani fisioterapi. Minggu ini saya akan mulai mencoba dan bersepeda lagi dan berharap untuk mempersiapkan Sepang di Februari 2019,” tutup Cal Crutchlow. MT4