MotoGP: Dari Ratusan Helm Rossi, Ini yang Paling Favorit!

Otoinfo.id – Valentino Rossi terkenal dengan gayanya yang selalu berbeda. Ciri khas dari pembalap ini yakni warna yellow yang selalu ada di wearpack dan juga warna nomor 46 miliknya. Lalu ada juga helm yang berganti-ganti desain mengikuti kemauan sang bintang MotoGP itu.

Menarik dicermati ketika seri MotoGP di Italia baik itu Misano atau Mugello, Rossi selalu mendesain helm AGV miliknya berbeda dengan desain helm musim tersebut. Itu ciri khas yang selalu melekat di pembalap yang umurnya sudah masuk 41 tahun.

Baca Juga : MotoGP 2020: Apa Yang Paling Dirindukan Rossi Ketika Pensiun Nanti?

Dari sekian banyak bahkan mencapai ratusan desain helm, ada satu helm yang menurutnya paling favorit. Ya, itu adalah helm yang desainnya ada muka Rossi di bagian atas helm.

Rossi pakai helm tersebut di MotoGP Mugello tahun 2008.

“Helm yang paling saya sukai adalah yang saya kenakan di Mugello pada 2008, dengan wajah dan mata terbuka lebar. Menurut saya, ini adalah helm yang paling indah,” ungkap Rossi yang mempercayakan pada desainer bernama Aldo Drudi.

Baca Juga : MotoGP: Rossi Masih Ingin Tunda Pernikahan, Alasannya?

Aldo Drudi adalah seorang desainer yang sudah lama mendampingi Rossi. Bahkan sejak bapaknya balapan dia lah yang mendesain helm-nya. “Bersama desainer lama saya, Aldo Drudi, saya benar-benar merancang banyak helm. Dia mulai dengan ayah saya dan kemudian terus bekerja dengan saya,” kata pembalap dari Tavullia, Italia itu. Aji