MotoGP: Diam-Diam Yamaha Kembangkan Suspensi Carbon Kevlar

Otoinfo.id – Setelah swingarm carbon Kevlar, kini giliran suspensi yang menggunakan carbon Kevlar. Yamaha bersama Ohlins sudah melakukan riset tersebut bahkan sudah dicoba dalam beberapa test yang dilakukan Maverick Vinales.

Riset tersebut menjadi awal yang kuat dan melegakan bagi pembalap Yamaha Movistar lantaran sejak seri 1 musim 2018, prestasinya naik turun.

Baca Juga : MotoGP: Terungkap Tim Satelit Yamaha Untuk Tahun 2019
Baca Juga : MotoGP: Rossi Akan Bajak Mekanik Vinales

Hasil positif Nampak muncul ketika menggunakan suspensi depan carbon kevlar. “Saya tidak pernah mencoba sok depan karbon itu, hanya mencobanya tahun lalu di Brno dan itu benar-benar berbeda. Awalnya kami tidak pernah punya rencana untuk mencobanya. Tapi sepertinya itu bekerja jauh lebih baik daripada sok yang lama,” kata Vinales.

Hasil positif yang dituai VInales nampak motor jauh lebih rigid walaupun dengan set-up suspense lebih lembut. Bahkan walau dengan setting sok lunak, traksi roda jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sok lama dengan setting yang sama.

“Secara keseluruhan, perasaan terhadap motor lebih baik dan itu terjadi di semua area. Di Montmelo, kami mencoba beberapa lap dan saya sudah merasa lebih baik. Mari kita lihat apakah ke depannya (sok carbon kevlar) akan lebih baik,” tutur Vinales. MT4