MotoGP: Dorna Kunjungi Lombok, Isyarat Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP?

Otoinfo.id – Setelah beberapa kali berkunjung ke Indonesia, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna dan Carlos Ezpeleta yang merulakan Direktur Olahraga kembali datang ke Indonesia. Kali ini destinasinya adalah Bali dan Lombok.

Kedatangan petinggi Dorna tersebut terjadi di sela-sela GP Malaysia dan GP Australia lalu. Nampaknya Dorna mencari alternatif lokasi untuk kemungkinan dihelatnya MotoGP di Indonesia. Setelah sebelumnya direncanakan di Sentul dan Palembang.

Baca Juga : MotoGP: Diam-Diam Yamaha Kembangkan Suspensi Carbon Kevlar
Baca Juga : MotoGP: Tidak Ikut 2 Balapan, Lorenzo Dituduh Membela Honda

Nampaknya Sentul dan usulan Palembang kurang begitu mengena di hati Carmelo Ezpeleta. Sentul akan membutuhkan renovasi besar-besaran, sementara fasilitas permanen baru (seperti yang diusulkan di Palembang, Sumatra) dianggap terlalu mahal untuk dibangun.

Baca Juga : Head Rest Bisa Untuk Memecahkan Kaca
Baca Juga : Cara Desain Velocity Stack Yang Benar

“Untuk kunjungan kali ini, kami membawanya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan acara balap motor di masa depan,” jelas Abdulbar M. Mansoer selaku CEO sekaligus President ITDC (Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia).

Sepertinya Dorna tertarik dengan konsep balap dan pariwisata yang memungkinkan di gelar di Lombok. Semoga terlaksana. MT4