MotoGP : Dua Pembalap Yamaha Jadi Incaran Ducati, Dovizioso dan Petrucci Mulai Terancam!

Direktur Ducati Corse, Gigi Dall’Igna

Otoinfo.id – Gosip jika Ducati menginginkan kedua rider milik Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sudah tersiar sejak Assen, Belanda, pada Juni lalu. Yup, tepatnya usai Vinales menang dan Quartararo finis ketiga walau dalam keadaan cedera arm pump pasca operasi. Nah, hasil ini pula yang membuat Yamaha lebih protektif kepada keduanya, tak lain agar mereka tetap berjuang bersama Yamaha.

Aksi Andrea Dovizioso | www.motogp.com

Duetkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales tentu akan jadi angin segar bagi Ducati. Dall’Igna sendiri tercatat belum pernah bekerja sama dengan rider muda di tim pabrikan, sejak ia bergabung dengan Tim Merah sebagai insinyur utama pada akhir 2013 lalu.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Yamaha Harus Waspada! Ducati Incar Vinales Untuk Balapan Di Musim 2021, Ini Kata Manager Ducati

“Jelas keduanya sangat menarik. Fabio sangat cepat, tapi belum pernah menang. Bakal penting baginya untuk menang sesegera mungkin demi membuktikan kelayakannya. Tapi jelas ia rising star terbaik. Yang satu lagi (Vinales) bukan lagi rising star, tapi sudah menang beberapa kali,” ujarnya seperti dilansir Corsedimoto.

Aksi Danilo Petrucci | www.motogp.com

Entah mendapatkan Quartararo dan Vinales sekaligus atau salah satu dari keduanya, Ducati secara otomatis harus mengorbankan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada akhir 2020. Jadi, siapa yang akan terdepak dari tim pabrikan?

Baca Juga : MotoGP 2019 : Pembalap Yamaha Ini Bimbang, Akhirnya Putuskan Pindah Tim Ke Ducati Tahun Depan?

Dall’Igna pun tak banyak menjawab, namun dirinya mengaku ingin melihat progres Dovizioso dan Petrucci sampai pertengahan 2020. “Untuk menyatakan siapa yang aman atau tidak, saya akan memilih menunggu lebih lama,” ungkap mantan Direktur Teknis Aprilia Racing ini. Wah, akankah Ducati berhasil duetkan Quartararo dan Vinales? Pastinya hal ini akan menjadi perbincangan hangat ya. Kita nantikan saja perkembangan beritanya. Taufik