MotoGP: Ducati Bisa Serang Balik Honda

Otoinfo.id – Buntut protest 4 pabrikan soal winglet swingarm Ducati bisa berbuntut panjang. Bahkan akan menjadi epic yang akan berkelanjutan dan akan melebar jika kemenangan Ducati di GP Qatar sampai diskualifikasi.

“Saya sangat terkejut dengan perilaku Honda. Sejauh ini kami sudah mengklarifikasi semua aspek teknik dengan semua pabrikan di asosiasi MSMA atau diskusi dengan technical director (MotoGP). Dan kami sudah mendapat jawaban atas seluruh teknikal aspek yang kami sodorkan,” terang Gigi Dall’Igna Gigi, general manager Ducati Corse.

Menurut Gigi Dall’Igna, apa yang selama ini sudah diperbolehkan oleh technical director MotoGP dan MSMA justru ditentang oleh Honda. Jika masih protes berarti Honda meragukan keputusan technical director MotoGP dan MSMA.

Jika demikian, maka Ducati bisa saja melakukan serangan balik terhadap Honda dan memprotes winglet RC213V. “Silahkan tanya kami, kenapa kami tidak melakukan protes terhadap winglet Honda yang membahayakan dari sudut pandang kami,” lanjut Gigi Dall’Igna.

Dalam regulasi dijelaskan kalau winglet harus menjadi satu kesatuan dengan fairing. Sementara milik Honda nampak bisa dilepas dan dipasang kembali. Ducati juga menganggap winglet Honda terlalu tipis dan bisa lepas sewaktu-waktu oleh gaya yang besar. “Dan itu dilarang oleh regulasi,” urai Gigi Dall’Igna.

Apakah winglet swingarm akan memiliki episode epic yang panjang? MT4

Baca Juga : MotoGP: Ini Kata Insinyur Aerodinamika F1 Soal Winglet Swingarm Ducati
Baca Juga : MotoGP: Winglet Swingarm Ducati Diprotes Honda, KTM, Aprilia Dan Suzuki
Baca Juga : MotoGP: Dibawa Ke Pengadilan, Nasib Aero Ducati Ditentukan Sebelum GP Argentina