MotoGP: Ducati Punya Test Team Bayangan Yang Ikut Balap, Siapa Dia?

Otoinfo.id – Secara struktural, Ducati memiliki test team sendiri yang dilakukan oleh Michele Pirro. Namun ternyata Ducati memliki test tim yang juga ikut balapan. Bisa dibilang test team bayangan dan dia adalah Jack Miller serta Danilo Petrucci. Loh kok Danilo?

Ya benar, walau berada di team factory bersama Andrea Dovizioso, keberadaan Danilo sebenarnya adalah test team. Peran yang sama juga dilakukan oleh Jack Miller. “Kami sebenarnya adalah test team. Jadi kami berada di antara Michele Pirro dan rider utama yakni Dovi,” jelas Jack Miller.

Masih menurut Miller, keberadaan Danilo walaupun di tim utama, perannya sama dengan Miller. “Saya yakin, walau Danilo tergabung di team factory, Danilo akan tetap melanjutkan hal yang sama sebelum dia di team factory,” jelasnya.

Tidak bisa dipungkiri jika Ducati memiliki testing department di MotoGP. “Kami memiliki hubungan baik dengan factory Ducati sebagai testing department. Sehingga itu tidak bisa dilepaskan,” imbuh Miller.

Jadi secara struktural, semua part sebelum dibawa ke MotoGP, ditest dahulu oleh Michele Pirro. Saat Pirro mengatakan baik, maka part itu akan diuji coba sementara oleh Jack Miller dan Danilo Petrucci. Setelah semua terbukti mempengaruhi performa, baru akan diberikan ke Andrea Dovizioso. “Namun itu semua keputusan team factory untuk menentukan apakah dipakai atau tidak,” tutur Miller.

Sebenarnya ini mirip yang dilakukan tahun lalu. Bedanya, musim 2018 hanya Danilo Petrucci saja (Alma Pramac Racing). Karena Ducati memiliki 2 rider utama yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Sementara saat ini, Dovi menjadi ujung tombak Ducati, dan Miller bersama Petrucci sebagai test team bayangan.

Jadi jangan heran jika banyak part baru Ducati bermunculan, akan muncul pertama di motor Petrucci atau Jack Miller. MT4

Baca Juga : MotoGP: Ducati Pakai Petrucci Untuk Acak-Acak Poin
Baca Juga : MotoGP: Terkuak, Ini Dia Fungsi Torque Arm Ducati
Baca Juga : MotoGP: Musim 2019 Ducati Hanya Akan Gunakan 2 Jenis Motor