MotoGP Eropa 2020: Rossi Sudah Negatif, Yamaha Berterimakasih pada Garrett Gerloff

Otoinfo.id – Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Garret Gerloff yang pembalap WSBK itu, menggantikan Valentino Rossi di rangkaian MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Valencia (6-8/11).

Valentino Rossi telah melakukan tes pertamanya dan negatif covid-19. Atas hasil pertama itu, Rossi lantas terbang ke Valencia. Akan tetapi dia harus melewati tes PCR untuk kedua kalinya guna memastikan akankah bisa ikut balapan atau tidak.

Baca Juga : FP1 MotoGP Eropa 2020: Pembalap Pengganti Rossi Ungguli Joan Mir!

Nah sembari menunggu hasil tes kedua yang keluar pada Jumat sore, Gerloff dipercaya menggantikan Rossi di sesi latihan bebas hari pertama. Pembalap Amerika itu melakukan pekerjaan yang mengesankan, dengan meraih posisi ke-16 di FP1 saat trek basah dan ke-19 di FP2.

“Yamaha Motor Co, Ltd dan Monster Energy Yamaha MotoGP dengan tulus berterima kasih kepada pembalap pengganti Garrett Gerloff atas dukungan dan ketersediaannya,” tulis pernyataan Yamaha.

Baca Juga : Ini Dia Sosok Garrett Gerloff, Pembalap Pengganti Rossi Sementara!

Dari hasil tersebut Gerloff cukup lumayan. Mengingat ini momen pertama kalinya memacu M1 dan merasakan balap kasta tertinggi yakni MotoGP. Aji