MotoGP: Gagal Tampil Kompetitif di Musim Perdananya, Joan Mir Ungkap Masalahnya, Ternyata?

Otoinfo.id – Kiprah sebagai rider pendatang baru atau rookie, Joan Mir memang kurang bisa menunjukkan performa yang bagus. Rekan setim Alex Rins itu hanya bisa menghiasi persaingan papan tengah dan bahkan sempat tercecer di papan bawah usai mengalami kecelakaan yang cukup parah di GP Ceko.

Nah, soal kesulitannya beradaptasi di MotoGP, Mir menegaskan jika motor di kelas premier dengan kelas Moto2 punya perbedaan yang signifikan.

Baca Juga : MotoGP: Joan Mir Beberkan Kelemahan Motor Suzuki GSX-RR versi 2020, Ternyata?

Untuk motor di kelas premier, perangkat elektronik menjadi vital tetapi juga sulit dikontrol dengan baik. Hal tersebut yang menjadi permasalahan utama Mir untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama ini.

“Tahun ini banyak media dan jurnalis yang ingin tahu tentang adaptasi saya di MotoGP dan bagaimana saya mempelajari mengendarai motor. Elektronik adalah hal tersulit untuk dikuasai. Itu adalah sesuatu yang tidak Anda pelajari melalui ucapan atau membaca atau dengan mendengar penjelasan,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Anda harus berlatih dan berlatih untuk menguasainya, mencoba semuanya sepanjang waktu, dan bekerja sangat dekat dengan teknisi Anda. Selalu sulit untuk menjadi rookie, namun tim menerima saya dan banyak mendukung saya, dan membuat segalanya menjadi lebih mudah,” tukas Joan Mir. Taufik