MotoGP: Ini Alasan Jorge Lorenzo Tetap Jaga Fisiknya Dalam Kondisi Prima

Otoinfo.id – Jorge Lorenzo saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Sebelumnya dia banyak dikabarkan saat dirinya mengalami cidera. Lanjut dia umumkan pensiun dari MotoGP dan meninggalkan kontrak sisa satu musim bersaa Repsol Honda.

Lebih lanjutnya lagi dia menyatakan tidak sepenuhnya pensiun. Beberapa hari setelah liburan 3 minggu di Bali, Lorenzo mengatakan akan tetap berada di paddock MotoGP.

Kabar yang mengejutkan datang saat dia digadang-gadang jadi tes rider di Yamaha. Tentu ini hal yang tidak mustahil, mengingat dia meraih juara dunia dan karir yang cemerlang dengan pabrikan Yamaha.

Baca Juga : MotoGP: Rossi Sebut Ide Bagus Jika Lorenzo Jadi Tes Rider Yamaha

Nah, kali ini dia menyebut kalau tetap jaga kondisi fisiknya dengan melakukan olahraga, seperti di gym. “Setengah tahun terakhir telah menjadi yang terburuk dalam karir saya dalam hal cedera yang telah berdampak besar pada kinerja saya di trek. Untungnya, saya sekarang dalam kondisi 100 persen prima. Bahkan, saya mengangkat beban lebih banyak di gym daripada sebelumnya karena saya mampu menambah kekuatan otot,” ujarnya dikutip dari speedweek.com.

“Ini adalah salah satu opsi yang saya miliki di atas meja,” kata Lorenzo. “Memiliki lebih banyak waktu luang , adalah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Sekarang saya ingin memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang belum dapat saya lakukan dalam 18 tahun terakhir. Jika saya mendapatkan penawaran yang tidak membutuhkan banyak waktu dan membuat saya bersemangat, setidaknya saya akan memperhatikannya dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga : MotoGP: Ternyata Lorenzo Masih Jaga Kebugaran Fisik, Ini yang Dilakukannya!

Jadi, alasan dia jaga fisik yakni jika suatu saat penawaran entah itu tes rider, dia sudah dalam kondisi yang benar-benar prima. Aji